Cara Menampilankan/Mengatasi Calculator Yang Hilang Di Windows 10

Cara Menampilankan Calculator Yang Hilang Di Windows 10 – Calculator merupakan alat hitung yang mempermudah kita dalam mengerjakan perhitungan, calculator sendiri sanggup kita temukan dimana – dimana sanggup dalam bentuk fisik calculator, di hp atau di komputer kita pun terdapat calculator. Untuk teman – teman yang munggunakan windows 10 mungkin ada yang pernah mengalami calculator yang di windows 10 hilang menyerupai yang aku alami beberapa hari lalu, tidak tahu penyebabnya apa tapi calculator yang ada di  windows 10 datang – datang hilang dan ketika diketikan calcultor pada pecarian windows 10 maka tidak ditemukan menyerupai gambar dibawah. Setelah mencari – cari di internet, jadinya aku menemukan cara menampilakan kembali calculator di windows 10 dan berikut ialah langkah – langkah yang sanggup teman – teman coba untuk menampilakan kembali calculator yang hilang.

Baca Juga


Pertama – tama klik icon pencarian kiri bawah windows 10, kemudian ketikan cmd dan pada hasil pencarian yang muncul klik kanan Command Prompt kemudian pilih  Run as administrator. Jika muncul user account control menyerupai gambar no 2, klik Yes.

Berikutnya akan muncul tampilan command prompt menyerupai gambar dibawah, kemudian ketikan powershell di command prompt kemudian Enter

Setelah itu ketikan perintah berikut kemudian enter

Get-AppxPackage Microsoft.WindowsCalculator -allusers | select PackageFullName


Setelah memasukan perintah di atas akan muncul package full name seperte gambar di bawah, berikutnya ketikan perintah berikut kemudian enter. (ganti kepingan yang berwarna merah dengan nama package full name yang muncul pada perintah sebelumnya)

Add-AppxPackage -register "C:\ProgramFiles\WindowsApps\Microsoft.WindowsCalculator_10.1601.49020.0_x64__8wekyb3d8bbwe\AppxManifest.xml" –DisableDevelopmentMode


Tunggu beberapa dikala sampai prosesnya selesai dan calculator sudah muncul kembali dikala di cari :)

Subscribe to receive free email updates: