Trik Tersembunyi Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan

Trik Tersembunyi Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan - Whatsapp sebagai instant messaging yang digunakan banyak orang ternyata memiliki trik dan fitur yang unik meski tak banyak yang tahu. Jika selama ini pengguna hanya bisa mengirim dan menerima pesan, maka dengan fitur-fitur ini tentu Anda bisa makin nyaman dalam menggunakan WA karena fitur kerennya. Trik tersembunyi whatsapp ini memberi pengalaman mengirim pesan dengan huruf yang unik ataupun melakukan mode tersembunyi. 

Trik Tersembunyi Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan


Whatsapp sendiri juga terus memperbarui aplikasinya dengan beberapa kali perubahan. Seperti hadirnya status yang bisa dibagikan ke media sosial facebook dan instagram. Pastikan bahwa Anda telah memperbarui aplikasi whatsapp yang terbaru.

4 Trik Tersembunyi Whatsapp

1. Mendapatkan Font Unik

Bosan menggunakan font yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba trik pertama ini dengan cara cari ikon backtick. Ikon ini terlihat seperti tanda kutip terbalik yang ada pada keyboard smartphone Anda. Tempatkan tiga diantara sebelum dan juga sesudah pesan yang Anda ketik. Misalnya saja seperti ```aku```. Nantinya kata “aku” akan muncul menggunakan font monospace. Font ini akan membentuk setiap huruf dan karakter dengan jumlah ruang horizontal yang persis sama.

2. Dapatkan Laporan Jumlah Pesan

Jika Anda ingin tahu siapa teman yang sering berkirim pesan, Anda bisa menggunakan trik tersembunyi whatsapp ini. Bahkan cara ini juga bisa digunakan untuk mencari tahu berapa kali Anda sudah berbagi lokasi serta melakukan panggilan keluar masuk. Caranya, buka panel data dan penyimpanan dan ketuk penggunaan jaringan dan penggunaan penyimpanan. Nantinya pada menu penggunaan penyimpanan ini Anda akan mendapati daftar besar obrolan. Trik ini juga akan menunjukkan berapa banyak foto, video ataupun pesan suara yang Anda miliki.

3. Mode Siluman

Pernahkah Anda menggunakan mode siluman pada whatsapp? Trik ini seringkali digunakan mereka yang mengirim pesan tanpa mau diketahui identitasnya. Anda bisa menggunakan trik ini jika membuka whatsapp saat teks masuk dan. Tunggu pesan sampai muncul di ponsel, tekan sedikit lebih lama dan nantinya teks akan muncul. Anda bisa menggulir ke atas dan bawah pesan meski isi pesan cukup panjang. Membaca pemberitahuan ini tidak akan menciptakan tanda centang biru.

4. Obrolan Favorite

Punya kontak spesial dan obrolan favorite di whatsapp? Anda bisa menyematkan obrolan tersebut dengan mudah. Ketuk dan tahan obrolan yang ingin disematkan, ketuk ikon pin yang muncul di bagian atas layar smartphone Anda. Sementara jika ingin melepaskan sematan, ketuk ikon hapus pin.

Beberapa trik tersembunyi whatsapp ini memberi keleluasaan lebih untuk para pengguna. Meski tak banyak yang tahu, Anda bisa memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Terutama melihat bagaimana whatsapp terus memperbarui aplikasinya dengan beragam fitur dan hal-hal baru lainnya. Jika trik tersebut tidak berhasil, cek apakah aplikasi whatsapp Anda sudah menggunakan versi terbaru atau belum.


Subscribe to receive free email updates: