Tips Memperkuat Jaringan Internet WiFi di Android dengan Mudah

Tips Memperkuat Jaringan Internet WiFi di Android dengan Mudah - Android sebagai sistem operasi di smartphone saat ini memang masih terus dikembangkan. Dengan pembaruan yang ada tentunya fitur dan kecanggihan yang diusung selalu baru untuk para pengguna. Jika selama ini Anda menggunakan WiFi selama mengoperasikan smartphone mungkin terasa lebih hemat dalam pengeluaran pulsa kuota. Sayangnya jika penggunaan WiFi pun tetap terasa lambat, apa yang harus dilakukan? Tips memperkuat jaringan WiFi di android kali ini akan membantu Anda.


Tips Memperkuat Jaringan Internet WiFi di Android dengan Mudah


Menggunakan WiFi juga mempercepat koneksi kita saat mengakses website atau mengirim data yang membutuhkan internet. Sehingga jika android Anda terasa lambat meski sedang menggunakan WiFi maka ada yang perlu diperhatikan. Penyebab jaringan WiFI yang lambat ini bisa jadi karena posisi router yang bermasalah, kabel LAN terputus atau terlalu banyak yang menggunakan WiFI. Pada beberapa kasus kondisi listrik yang kurang stabil ternyata juga berpengaruh terhadap hal ini.

Tips Memperkuat Jaringan Internet WiFi di Android

1. Gunakan WiFi Booster dan Analyzer

Aplikasi WiFi booster dan analyzer bisa membantu Anda dalam memperkuat sinyal wifi di android. Bantuan dengan aplikasi ini memang memudahkan pengguna untuk mencari sinyal wagi. Anda bisa mendownloadnya di google playstore dan menjalankannya. Nantinya pengguna akan mendapat tawaran tentang fungsi dan relevansinya untuk mempermudah ataupun memperkuat WiFi. Akan tetapi pilih aplikasi yang memiliki rating bagus dan pengguna sudah cukup banyak. Ini bertujuan untuk mengurangi resiko error dan komunitas membantu mengatasi jika terjadi sesuatu yang kita perlukan.

2. Update Radio

Tips memperkuat jaringan WiFi di android berikutnya adalah dengan mengupdate firmware yang ada di smartphone Anda. Hal ini bisa membantu dan memang dibutuhkan. Alasannya karena dengan mengupdatenya maka bisa memberi perbaikan pada radio konektivitasnya yang sering disebut juga dengan baseband. Update radio akan membantu Anda memperkuat jaringan WiFi.

3. Gunakan Custom ROM

Memperkuat sinyal Wifi di android juga bisa dengan menggunakan custom ROM. Ada banyak manfaat jika Anda custom ROM yaitu antarmuka ponsel yang bisa berubah dengan beberapa fitur menarik hingga memodifikasinya sesuai dengan keinginan. Custom ROM merupakan pilihan tepat jika Anda ingin mendapat banyak fitur baru dari android dan memperkuat jaringan WiFI.

4. Ubah Pengaturan Dasar

Pengaturan dasar ternyata juga sangat berpengaruh terhadap jaringan WiFi di android Anda. Pengaturan dasar bisa berpengaruh pada koneksi WiFI dan juga daya baterai. Untuk menghindari koneksi WiFi yang buruk, Anda bisa melakukan pengaturan dengan cara settings, WiFi, Advanced dan periksa Avoid Poor Connection kemudian beri tanda centang. Ketika ponsel sedang mencari jaringan WiFi maka nantinya secara otomatis menghindari sinyal yang buruk.

5. Putus Old Connection

Ini adalah salah satu tips yang biasanya diabaikan akan tetapi berpengaruh besar terhadap koneksi WiFi anda. Memutuskan jaringan yang pernah digunakan adalah tips memperkuat jaringan WiFI di android yang cukup mudah. Karena biasanya pengguna akan menyambungkan WiFi di banyak tempat. Sebaiknya Anda menghapus old connection dengan cara masuk ke settings, pilih WiFi, saved network dan klik forget.

Beberapa tips memperkuat jaringan WiFi di android ini bisa Anda coba untuk memperbaiki jaringan yang ada. Apalagi dengan sinyal kuat membuat kita lebih lancar mengakses banyak website. Jangan lupakan posisi router yang sebaiknya ada di ruang terbuka agar sinyal tidak terhalang.


Subscribe to receive free email updates: