Tips Aman Charge Handphone di Mobil. Solusi Bagi Anda Yang Selalu Sibuk.

Tips Aman Charge Handphone di Mobil. Solusi Bagi Anda Yang Selalu Sibuk. - Setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda-beda. Ada yang sibuk sepanjang hari ada juga yang masih bisa menyempatkan diri untuk sekadar mengisi daya baterai di kantor atau di rumah. Sayangnya ketika berada di dalam perjalanan, Anda diharuskan mengisi daya baterai dari dalam mobil. Fitur car charger memang membantu, tetapi tahukah Anda bagaimana tips aman charge handphone di mobil?

Sibuk Sepanjang Hari? Ini Tips Aman Charge Handphone di Mobil


Karena jika sembarangan mengisi daya di dalam mobil dikhawatirkan membuat smartphone jadi rusak. Meski terkesan sepele namun suhu panas yang ada di dalamnya akan mempengaruhi kualitas smartphone Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat mengisi daya baterai menggunakan car charger.

Tips Aman Charge Handphone di Mobil

1. Kontrol Kondisi Baterai Terlebih Dahulu

Tips aman yang pertama ketika Anda mengisi daya di mobil adalah mengontrol kondisi baterai terlebih dahulu. Tetapi pahami bahwa bahaya yang mungkin muncul ketika Anda mengisi daya di mobil adalah jika tanpa ada pengawasan. Pantau bagaimana pengisian handphone tersebut. Jika baterai sudah penuh maka Anda bisa segera mencabutnya. Proses pengecasan ini harus segera dihentikan jika charger ataupun smartphone tiba-tiba terasa panas.

2. Perhatikan Spesifikasi Charger

Memperhatikan spesifikasi charger merupakan tips aman charge handphone di mobil. Pilih produk yang orisinil karena memang sudah disesuaikan dengan perangkatnya. Meski banyak charger yang sudah ada di pasaran, sebaiknya Anda memilih charger yang asli. Kualitas yang jelek akan mempengaruhi handphone. Misalnya saja seperti proses pengecasan yang lama atau indikator yang menunjukkan penuh tetapi daya belum terisi penuh. Pilih charger dengan kualitas baik dan memiliki output yang juga stabil.

3. Gunakan Hanya Pada Saat Kondisi Darurat

Mengisi daya di mobil memang menjadi alternatif tepat saat aktivitas sibuk dan tak sempat melakukan charge handphone. Tetapi ingat bahwa cara ini sebaiknya dilakukan hanya untuk kondisi darurat saja. Tips aman charge handphone di mobil adalah tidak melakukannya terlalu sering. Charge hp di mobil hanya saat Anda tak memiliki waktu untuk melakukan pengecasan normal seprti ketika baterai habis saat dalam perjalanan.

4. Jangan Biarkan Tertancap

Bagi pengguna yang masih mengandalkan port lighter dalam mengisi daya baterai smartphone, sebaiknya tidak membiarkan charger tertancap lama. Terutama jika tidak digunakan, segera cabut. Proses starter mobil membutuhkan tegangan listrik besar dan hal ini membuat charger yang terpasang seolah masih terpakai.

Keempat tips aman charge handphone di mobil ini akan membantu Anda untuk tetap mengisi daya baterai tanpa harus merusak smartphone. Pastikan charger yang Anda gunakan orisinil, digunakan hanya pada saat darurat dan segera mencabutnya jika sudah terisi penuh. Cara ini menjaga baterai smartphone tetap awet dan tahan lama meski harus melakukan pengisian daya di car charger.


Post a Comment for "Tips Aman Charge Handphone di Mobil. Solusi Bagi Anda Yang Selalu Sibuk."