Cara Melacak Lokasi Smartphone Menggunakan Email Dengan Mudah

Cara Melacak Lokasi Smartphone Menggunakan Email dengan Mudah - Handphone sudah menjadi benda yang dibutuhkan hampir tiap orang. Bukan hanya berkomunikasi tetapi juga menjadikan pekerjaan lebih mudah terutama bertipe android. Itu sebabnya jika handphone hilang maka si pemilik cukup beingung dalam mencarinya karena banyaknya data penting di dalamnya. Jika Anda telah membubuhkan email yang aktif pada handphone tersebut, Anda bisa mencari cara melacak lokasi smartphone menggunakan email dengan mudah. Meski saat ini sudah banyak cara untuk melacaknya, menggunakan email adalah salah satu yang termudah.

Cara Melacak Lokasi Smartphone Menggunakan Email Dengan Mudah


Smartphone android memang wajib memiliki email atau gmail sebagai akun utama agar smartphonet ersebut bisa mengakses banyak hal. Tetapi, gmail atau akun google ini sendiri juga bisa dikatakan sebagai identitas untuk penggunanya. Maka dari itu dari email tersebut bisa mendeteksi lokasi pengguna. Bagaimana cara melacak smartphone hanya dengan email, berikut beberapa langkahnya.

Cara Melacak Lokasi Smartphone Menggunakan Email

Download Aplikasi Find My Device

Langkah pertama untuk mencari hp Anda yang hilang adalah download terlebih dahulu aplikasi find my device. Download Find My Device di perangkat lain yang Anda miliki melalui google playstore secara gratis. Aplikasi ini memang sangat diandalkan untuk para pengguna yang pernah kehilangan smartphonenya. Sehingga tak heran jika banyak yang memilih dan menyarankan untuk penggunaan Find My Device ini.

Lakukan Sign In

Jika sudah didownload dan terinstall dengan baik, Anda bisa membuka aplikasinya dan jalankan. Pilih tombol Sign in As Guest. Dari sini, cara melacak lokasi smartphone adalah dengan memasukkan email yang tertaut atau login di perangkat yang ingin Anda lacak. Masukkan email dan password Anda. Klik tombol Allow atau bertuliskan izinkan aplikasi ini.

Teliti Informasi

Jika Anda sudah memasukkan email dan password dengan benar, akan muncul informasi dari perangkat tersebut. Cara melacak lokasi smartphone menggunakan email sampai disini sudah berhasil. Nantinya akan muncul persentasi baterai, nama pengguna, terakhir dilihat atau last seen dan lokasi smartphone tersebut. Anda bisa melakukan tracking lokasi perangkat. Sebab lokasi tersebut akan ditampilkan secara real time. Tidak hanya itu, menggunakan Find My Device juga bisa memberi Anda kuasa untuk menyalakan sound perangkat. Bisa juga mengunci layarnya, bisa mengirim pesan yang ada di layar tanpa menghapusnya jika bukan dari aplikasi ini.

Satu fitur yang paling canggih dari aplikasi ini adalah Anda bisa menghapus atau mereset smartphone yang Anda lacak tersebut. Tentu dengan cara ini selama smartphone belum diketemukan, Anda bisa melindungi data-data yang penting yang berada di dalamnya. Ikuti cara melacak lokasi smartphone menggunakan email ini dengan teliti. Yang paling penting dari langkah ini adalah alamat email dan password yang ada di perangakat yang akan Anda lacak. Ingat bahwa email tersebut harus tertaut terlebih dahulu.


Subscribe to receive free email updates: