Tips Agar Terhindar Dari Putus Mitra ( PM ) Gojek

Tips Agar Terhindar Dari Putus Mitara ( PM ) Gojek - Gojek adalah salah satu Ojek berbasis online yang saat ini sangat familiar di kalangan masyarakat, gojek adalah salah satu Perusahan yang didirikan oleh salah seorang pengusaha muda yaitu Nadiem Makarim Gojek didirikan pada Tahun 2011 silam. saat ini gojek telah memiliki cabang diberbagai daerah dan mitra Driver Gojek sendiri sudah mencapai 1 Juta Driver dan sangat banyak orang telah menjadikan Driver gojek menjadi pekerjaan utama, dan menurut bebrapa sumber bahwa gojek telah berhasil mendongkrak perekonomian masyarakat yaitu dengan membuka lowongan pekerjaan yang cukup besar. 
tentu gojek juga tidak terlepas dari Kompetitor seperti Grab, uber dan masih banyak lagi Ojek berbasis online, dengan demikian untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna setia gojek, gojek membuat beberapa aturan dimana aturan tersebut harus dipatuhi oleh Mitra gojek, contohnya


1. Tidak Melakukan Orderan Fiktif 
2. Melecehkan Penumpang
3. Telat menjemput penumpang
4. Tidak Menggunkan Aplikasi pihak ketiga

dan masih banyak lagi aturan-aturan yang diberikan oleh gojek demi miningkatkan pelayanan, namun kali ini kita akan fokus pada Tips Agar Terhindar Dari Putus Mitara ( PM ) Gojek, jika anda bertanya kepada saya tentang andil saya membahas judul ini adalah karena saya adalah salah satu Mitra Gojek yang ada di Sumatera utara, saya mendaftar pada bulan 11 tahun 2017, dan mudah-mudahan akun saya masih awat hingga saat ini, jadi saya anggap ini adalah tips sesuai dengan pengalaman saya, tentu bagi anda mitra gojek yang sudah senior yang mampir ke postingan ini silahkan memberikan masukan guna menambah tips yang akan saya paparkan. menurut pengalaman saya dibawah ini adalah tips agar terhindar dari Putus Mitra Gojek. 

1. Hindari Ancaman Terhadap Diri Anda Sendiri
Menghidari ancaman terhadap diri sendiri adalah menghindari segala sesuatu yang dapat membahayakan diri anda sendiri, sesama driver, penumpang dan masyarakat sekitar. sangat banyak contoh yang dapat diambil dari kasus ini, adalah driver yang ugal-ugalan, tidak melengkapi surat-surat, tidak membawa helem kepada penumpang,hal ini akan berujung kepada laporan penumpang mengenai pelayanan anda yang tidak baik kepada pihak gojek, dan jika kasus ini berulang maka akan berdampak kepada akun anda terkena sanksi Suspend dan berujung Pemutusan Mitra.

2. Hindari Tindakan Curang
Jika anda telah terhindar dari ancaman terhadap diri sendiri anda juga harus terhindar dari tindakan curang, tindakan curang contohnya melakukan orderan fiktif, tidak memberikan kembailian, menggunakan aplikasi tambahan.
mungkin anda akan bertanya kepada saya, emang kamu gak pernah buat opik? , emang kamu gak pernah tidak mengembalikan uang kembalian? emang kamu tidak pakai aplikasi tambahan?
jawabannya, ya saya pernah melakukan itu, tapi perlu anda garis bawahi, jika anda membuat orderan fiktif pakailah logika anda, seperti kasus yang pernah saya lihat salah seorang rekan driver melakukan opik dengan order goofod diluar nalar saya, yaitu memesan sate 1 tusuk dengan harga 2 ribu rupiah. dan menjalankan di tempat. pastinya ini adalah tindakan konyol, kasus kedua adalah membuat orderan fiktif dengan menggunkan akun yang sama hampir tiap hari dan menjalankan di tempat, tindakan ini cukup rawan dan saya bisa pastikan jika anda melakukan tindakan tersebut maka akun anda akan tewas karna harus anda ketahui bahwa sytem pada aplikasi gojek akan menganalisa antara titik jemput dan titik tujuan, solusinya jika anda ingin melakukan opik secara bijak dan usahakan tidak menggunkan akun yang sama sama dalam satu minggu.  tindak kecurangan selanjutnya adalah tidak memberikan kembalian, pastinya hal ini juga cukup rawan karena terkadang kita menjumpai penumpang yang super pelit untuk mengatasi hal ini usahakn untuk memiliki uang receh, yang ketiga menggunakan aplikasi tambahan, dikalangan gojek disebut sebagai tuyul, penggunaan aplikasi tuyul adalah tindakan yang sangat dibenci rekan driver dan gojek sendri karena dengan menggunkan tuyul memungkinkan rekan driver melakukan opik secara aman, tetapi terkadang kesalah yang dilakukan oleh pengguna Tuyul adalah Penempatan titik yang tidak wajar, atau lompat kesana lompat kemari dan sering membuat orderan nyambung, hal ini akan terdeteksi sebagi orderan tidak wajar. penggunaan tuyul sebenarnya belum dapat dideteksi oleh gojek sendiri karena untuk membuat system keamanan hingga dapat mendeteksi tuyul membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga sepengetahuan saya gojek belum memiliki sytem tersebut. solusinya hinda pemindahan titik yang tidak wajar, dan hindari membuat opik yang bersambung dan usahakan untuk selang seling, pengguna tuyul juga sering menggunakan 1 Hp tetapi memilki lebih dari 200 akun customer jika dikalangan gojek yang ada ditempat saya disebut Akun terminator penggunaan akun terminator juga cukup rawan karena akun terminator bekerja pada satu IP jaringan jika anda beralasan bahwa akun terminator dapat mengubah Imei dan nama device yaa.. memang imei berubah nama device berubah tapi alamat IP Loh mas, jadi sytem gojek akan mudah mengetahui bahwa anda menggunkan akun terminator. namun saran saya usahakan untuk tidak melakukan orderan fiktif dan menggunkan aplikasi pihak ketiga.

3. Hidari dari layanan yang Buruk
setelah anda menghindari tindakan kecurangan berikutnya adalah menghindari pelayanan yang buruk, contohnya bicara tidak sopan, atribut tidak lengkap, terlambat menjemput penumpang, tentu sebagai driver kita harus menjaga setiap tutur kata agar penumpang nyama dan usahakan tidak terlalunyak bicara kepada penumpang apalagi menanyakan hal-hal pribadi karena hal tersebut membuat tidak nyaman, pastikan melengkapi atribut mulai dari menggunakan jaket, helem, dan memberikan masker kepada penumpang dan jangan coba-coba menggunkan celana pedek. kemudian jangan terlambat menjemput, jika anda terlalu jauh dari penumpang telfon terlebih dahulu kesedian penumpang. karena pelayanan yang buruk dari anda akan berujung kepa bintang 1 dan komentar jelek

Jika anda telah menghindari ketiga hal diatas saya pastikan akun anda akan panjang umur, dan jika anda telah mematuhi setiap peraturan dan terkena Suspen anda dapat mengajukan banding karena anda tidak berada pada posisi yang salah. Demikiann artike Tips Agar Terhindar Dari Putus Mitara ( PM ) Gojek tips , diatas adalah tips yang admin dapatkan berdasarkan pengalaman admin selama ini sebagai driver ojol jika ada tambah terkait tips diatas silahkan berikan komentar anda agar tips diatas dapat bermanfaat bagi rekan driver yang lain

NB : Bekerjalah dengan bijak, jauhkan rasa malas, dan tetap berdoa agar diberikan rejeki oleh Tuhan.

Salam Satu Aspal

Subscribe to receive free email updates: