Cara Root Semua Merek HP dengan Aplikasi tanpa PC

Cara Root Semua Merek HP dengan Aplikasi tanpa PC - Root android adalah salah satu langkah untuk melakukan pengembangan terhadap system android, biasanya seseorang melakukan root pada device mereka dengan alasan untuk mempercepat kinerja android, menginstal game yang tidak kompetibel, melakukan install custom Rom, dll, pada artikel kali ini admin mencoba akan membagikan yaitu Cara Root Semua Merek HP dengan Aplikasi tanpa PC, cara nya cukup simpel anda hanya menginstal Aplikasi root di android anda, akan tetapi sebelum anda memulai tahapan instal Aplikasi Root dan mencoba langkah-langkah root yang akan admin paparkan, sebaiknya anda harus memperhatikan hal-hal dibawah ini agar root android kamu berhasil.

1. Pastikan Kondisi Baterai 75% 
2.Koneksi internet yang stabil
3. Mengaktifkan Instal dari sumber tidak dikenal, 
caranya [ Masuk ke Settings - layar kunci dan keamanan - sumber tidak diketahui ]- Beberapa HP mungkin berbeda
4. Backup data yang penting
hal ini dilakukan untuk mengantisipai hilangnya file-file penting.
5. Baca Disini Resiko Root Android

jika hal-hal diatas telah anda lakukan tahapan selanjutnya adalah menginstal aplikasi Root, ada beberapa aplikasi alternatif yang dapat anda coba yaitu ,KingoRoot, FramaRoot. aplikasi ini dapat anda Download pada situs resmi mereka secara gratis. setelah anda telah selesai download dan instal aplikasi rootnya, saat nya kita akan melakukan root, perhatikan langkah dibawah ini:

1. Root menggunakan KingoRoot
Aplikasi kasi yang pertama adalaha KingoRoot aplikasi ini cukup populer karena aplikasi ini  terbukti dapat melakukan root dengan banyak merek dan terbukti berhasil, aplikasi ini disediakan oleh Developer nya secara gratis, anda dapat download DISINI setelah anda download, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi KingoRoot. setelah anda membuka aplikasi KingoRoot nanti akan tampil informasi bahwa Hp kamu belum di root [ No Root], untuk melakukan Root caranya cukupmudah tingal klik pada [One Klik] perhatikan gamber dibawah untuk lebih jelasnya.

proses root akan melakukan Restrat Android beberapa kali, anda tidak perlu kwatir karena hal tersebuat adalah wajar. kemudian selanjutnya apabila tampil tulisan Success silahkan instal Root Checker untuk memastikan bahwa Hp kamu sudah berhasil di root.

2. Root menggunakan FrameRoot
Aplikasi yang kedua adalah apalikasi FrameRoot, aplikasi ini adalah aplikasi gratisan yang terbukti suport dengan beberapa merek Hp, aplikasi ini dapat di unduh langsung di website resmi mereka. klik DISINI untuk mengunduh aplikasi.  setelah anda telah berhasil menginstal apalikasi FramaRoot tahapan selanjutnya adalah melakukan proses Root, caranya cukup mudah. perhatikan keterangan gambar dibawah ini.
-Buka aplikasi Framaroot kemudian Pilih Super SU, langkah kedua adalah Aragom. kemudian tunggu proses Root hingga selesai. setelah proses telah selesai maka akan munjul pesan seperti dibawah ini :

jika tampilan pada aplikasi sudah seperti gambar diatas maka root telah berhasil. untuk memastikan root hp kamu telah berhasil silahkan istal Root Checker.

itulah cara Roo semua merek Hp denagn Aplikasi tanpa Pc, cara diatas telah admin coba untuk beberapa merek HP dan 100% berhasil.
Demikian tutorial ini dapat admin sampaikan, jika ada pertanyaan terkait tutorial diatas silahkan meninggalkan komentar

Subscribe to receive free email updates: