Apa itu Alamat Bitcoin / Bitcoin Address? Penjelasan secara lengkap


Diartikel ke seratus dua ini, Saya akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai Bitcoin Address / Alamat Bitcoin.

Hallo Brada,

Diartikel ke seratus dua ini, Saya akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai Bitcoin Address / Alamat Bitcoin.

Pasti anda belum mengetahui tentang Bitcoin Address bukan? Untuk pencari Bitcoin / Cryptocurrency pasti pernah mendengar kata Bitcoin Address, itu apa sih? Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa itu Alamat Bitcoin / Bitcoin Address?


Apa itu Bitcoin Address? Bitcoin Address berasal dari Bahasa Inggris yaitu Alamat Bitcoin, yang artinya Bitcoin Address adalah alamat yang digunakan untuk menerima atau mengirim mata uang cryptocurrency seperti Bitcoin.

Tidak hanya Bitcoin yang memiliki alamat, namun coin cryptocurrency yang lain juga memilikinya seperti: Litecoin, Dogecoin, Ethereum, dan lain-lain.

Setiap alamat cryptocurrency dari satu dengan yang lain berbeda-beda (tidak ada yang sama) dan dapat digunakan berkali-kali jika alamat Wallet tersebut bersifat permanent.

Setiap coin memiliki awalan yang berbeda beda, contoh:
1. Alamat Bitcoin (BTC):
1JuKZrjVo7WFbne5KTKLh8rKvQeJ2y25TE
2. Alamat Ethereum (ETH):
0x45f7d40637bd045fcbfc5ee57ccf16eabdd77704
3. Alamat Dogecoin (DOGE):
DGsG7aHfVu5dJuWiAFWxhJR76NkugtADzX

Selain mengirim dan menerima mata uang crypto dengan alamat seperti diatas, Anda juga bisa menggunakan kode batang / barcode.
Ingat! Jangan pernah mengirim/menerima coin A ke alamat coin B, karena coin tidak akan bertukar secara sendirinya (coin akan hilang).
Sebelum melakukan Deposit/Withdraw, pastikan tidak ada 1 angka/huruf yang terhapus, karena jika itu terjadi maka coin tidak akan masuk ke Wallet Anda.

Belum punya Wallet Address? Daftar disini.

Nah, itulah Informasi mengenai Bitcoin Address / Alamat Bitcoin, Jika Anda mempunyai pengalaman atau pertanyaan, Anda bisa berkomentar dibawah.

Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: