Clash Royale


Link Download:
Android [Google Play]
iOS [App Store]

Clash of Royale merupakan sebuah game yang berbeda yang dapat dilihat dari sisi gameplaynya dari Clash of Clans. Game yang satu ini menggabungkan beberapa macam genre menjadi satu yaitu tower defense, cards game, dan juga real-time strategy.

Di dalam game Clash of Royale, tugas gamers yaitu berusaha mempertahankan tiga bangunan dari berbagai serangan musuh. Satu bangunan itu terletak di tengah dan ditempati oleh sang raja, ini merupakan bangunan yang paling utama. Sedangkan untuk dua bangunan lainnya terletak di sisi kanan dan kiri bangunan utama yang merupakan bangunan pendamping dan ditempati oleh pemanah. 

Tugas lain dari gamers yaitu untuk menghancurkan bangunan utama musuh demi meraih tiga tropi atau piala sekaligus. Gamers hanya akan diberikan waktu selama tiga menit saja sebelum sudden death muncul. Dan setelah sudden death muncul, gamers yang mendapatkan dua tropi pun akan otomatis memenangkan pertandingan ini.

Memiliki pertahanan yang baik merupakan sebuah serangan. Walau masing-masing tower memiliki penjaganya sendiri, gamers harus tetap mengeluarkan pasukannya untuk membantu mempertahankan ketiga tower tersebut. Dan di sinilah permainan kartunya muncul.

Sebelum bertanding, gamers dapat memilih kartu pasukan apa saja yang ingin mereka gunakan dan pada saat pertandingan berlangsung, kartu pasukan yang keluar akan bersifat acak. Hal ini tentunya sengaja dibuat agar setiap gamers mendapatkan kesempatan yang sama besar untuk memenangkan pertandingan walaupun terdapat perbedaan level.

Dan yang terakhir yaitu elemen real-time strategy, hal ini dapat kalian temukan pada saat pertandingan berlangsung. Agar bisa mendapatkan serangan yang efektif, kalian harus mengatur penempatan pasukan sedemikian rupa agar pasukan musuh berada pada jarak serangan tower kalian. Sehingga membuat pasukan musuh melemah dan sekaligus memberikan kesempatan pasukan kalian untuk maju mendekati tower musuh dan menghancurkannya. 

Strategi yang dimiliki gamers akan bergantung dengan tanggapan strategi yang dimiliki lawan. Clash of Royale merupakan sebuah game PVP based, yang artinya lawan kalian bukanlah sebuah AI komputer sehingga setiap pertandingan akan berbeda satu dengan yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates: