7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Oppo Sebagai Smartphone Sehari hari

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Oppo Sebagai Smartphone Sehari hari - Hallo kawan kawan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan Handphone Oppo bagi kalian yang sedang bingung untuk memilih Smartphone sehari hari dan disini saya merekomendasikan Handphone yang ber-Merk Oppo, disini saya tidak mempromosikan atau dibayar oleh Oppo tapi saya hanya membantu untuk anda yang sedang mencari handphone.


  • Berbagai Pertanyaan yang Muncul di kalangan pencari Handphone
  1. "Handphone apa yang cocok di 2018 ?" 
  2. "Apa saja Handphone Android Terbaik di Tahun 2018 ?"
  3. "HP apa yang baterainya tidak boros ?"
  4. "HP apa yang design elegan tapi tidak sangat mahal ?"
yap begitulah kebanyakan pertanyaan bedasarkan forum forum yang ada, kalo menurut saya sendiri si saya merekomendasikan Handphone OPPO.

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Oppo Sebagai Smartphone Sehari hari



  • Kenapa Harus Oppo ?


1. Oppo lebih unggul dibanding smartphone dari Tiongkok lainnya

Smartphone terbaik 2018 yaitu Oppo

Kualitas Oppo membuatnya tidak bisa disamakan dengan smartphone keluaran negeri tirai bambu lainnya. Terbukti dengan mampunya mereka untuk menendang Xiaomi dan OnePlus keluar dari 5 produsen smartphone paling top di dunia. Namun, dari sisi harga Oppo masih lebih murah dibanding Samsung dan Apple.

2. Kualitas kamera ciamik!
Oppo merupakan Kualitas Kamera Handphone Terbaik

Yang terlintas di pikiran ketika mendengar merk Oppo pastinya adalah selfie. Ya, Oppo memang memiliki julukan Cameraphone dan ia pantas dinobatkan dengan sebutan tersebut. Oppo memang selalu memberikan yang terbaik untuk kameranya. Termasuk untuk smartphone terbaru mereka, F5. Perangkat Selfie Expert Oppo F5 dilengkapi A.I. Beauty Recognition Technology. Sehingga, selfie dengan kamera depan 20 megapiksel tersebut akan lebih maksimal. Dengan teknologi tersebut, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Teknologi tersebut memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar.

3. Desain seksi dan nyaman di tangan
Handphone oppo sangat nyaman di genggam

Desain smartphone Oppo bisa disebut "lumayan" premium. Rancangan Oppo dapat membuat bahan-bahan harga terjangkau menjadi sebuah smartphone yang tampak premium. Desainnya pun nyaman di tangan. Kini, untuk Oppo F5 mereka menggunakan desain smartphone kekinian, yakni layar ber-aspek rasio 18:9 dan bingkai tipis, alias bezel-less. Oppo F5 karena memiliki ukuran layar dengan rasio 78 persen dari bodi. Faktanya, meski ukuran bodi smartphone standar 5,5 inci, ukuran layar Oppo F5 adalah 6 inci! Resolusi layarnya pun sedikit lebih besar. Kalau biasanya smartphone memiliki resolusi 1080×1920, OPPO F5 memiliki resolusi 1080×2160 piksel, alias 2:1. Smartphone ini juga sudah memiliki fitur Split Screen Mode untuk menjalankan 2 aplikasi bersamaan dalam 1 layar.

Masih belum mau mencoba Oppo? Mungkin dua alasan lain di bawah ini bisa membuat kamu ingin mencobanya…

4. Sistem operasi ColorOS yang memuaskan
Oppo memiliki Operasi Sistem yang bagus

Oppo memiliki ColorOS, sistem operasi buatan mereka sendiri untuk semua smartphone-nya. Dengan sistem operasi tersebut, tampilan aplikasi terlihat lebih menarik dan simetris. Pengoperasiannya pun menjadi lebih menyenangkan. ColorOS juga bisa membersihkan aplikasi non-aktif dan menjadi penghemat baterai sebagai fitur penting yang semakin memperpanjang hidup bateraimu.

5. Sudah memiliki service center di mana-mana
Service center oppo ada dimana mana

Apa gunanya smartphone canggih dan murah, tapi tidak memiliki service center di Indonesia?

Beruntungnya, Oppo telah memiliki service center dan customer care yang ada di banyak daerah di Indonesia. Oppo juga menyediakan garansi selama 1 tahun untuk smartphone, dan 6 bulan untuk aksesoris. Sehingga, bukan hanya smartphone kamu yang dijamin Oppo, tapi juga aksesorisnya seperti headset dan charger-nya juga.

Oppo memang bukan merupakan brand terbaik sedunia. Namun, beberapa alasan di atas mungkin membuat kamu berpikir untuk menggunakan Oppo. Ya, kan?

6. Baterai yang panjang umur
baterai dari handphone oppo sangat awet

Oppo identik dengan dua hal. Pertama, baterai yang kuat dan tahan lama. Flagship utama mereka, Oppo F1, memiliki kapasitas baterai sebesar 2500 mAH. Terusannya, Oppo F1 plus dan Oppo F1s masing-masing memiliki kapasitas baterai sebesar 2850 mAH dan 3075 mAH! Banyak banget yang bisa kamu lakukan dengan baterai sekuat itu.

Mungkin kamu langsung kepikiran dengan smartphone lain yang memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar. Namun, baterai dari Oppo cenderung tahan lebih lama dan nggak mudah rusak dalam jangka waktu yang panjang.

Apakah kamu juga tahu kalau Oppo dilengkapi dengan teknologi VOOC Fast Charging? Hanya dalam waktu 30 menit kamu bisa meng-charge lebih dari 75 persen kapasitas baterai. Dengan VOOC Fast Charging ini, smartphone kamu terjamin nggak akan mudah rusak.

7. Prosesor macho
oppo menggunakan prosesor snapdragon

Prosesor juga merupakan salah satu pertimbangan penting mengapa kamu harus membeli Oppo. Hal yang patut dipuji dari prosesor Oppo adalah tingkat keseimbangan antara chip, CPU, dan GPU. Nggak ada yang terlalu jomplang dalam kinerjanya.

Flagship Oppo F1S Limited Black Edition memiliki prosesor Qualcomm MSM 8939v2 Snapdragon 616 yang cukup canggih untuk smartphone kelasnya. Tentu ini masih kalah dengan kelas Snapdragon 820. Tapi, hey! Dengan baterai tahan lama dan harga yang terjangkau, kelas 616 yang dilengkapi dengan tenaga 8 kor processor sudah sangat cukup.

Untuk grafik, tergantung kamu lebih suka Adreno 405 yang dipasangkan dengan Snapdragon (F1) atau Mali-T8602 untuk yang dipasangkan dengan prosesor Mediatek MT6755 (F1 plus) dan MT6750(F1s).

Adreno memiliki grafik yang lebih terintegrasi dan tajam, namun Mali memiliki daya tampil yang lebih konsisten dan jelas. Mana yang kamu inginkan dalam Oppo-mu?


Sekian Artikel tentang 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Oppo Sebagai Smartphone Sehari hari bila ada tulisan yang salah  mohon dimaafkan hehehe, silahkan komentar di bawah ya mass.

Subscribe to receive free email updates: