Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren

Tumeskecil - Sejak tahun 2005, Android Inc. diakuisisi Google yang menjadikannya anak perusahaan yang sepenuhnya milik Google.

Selain menjadi developer android, Google telah merilis banyak aplikasi di 'App Store' nya Google, yakni Google PlayStore.

Banyak aplikasi menarik yang telah Google rilis seperti aplikasi berbasis Message , geolokasi, Google terjemahan, Google photos, Google keyboard, dan masih banyak lagi.

Namun, ada aplikasi Google yang mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Aplikasi tersebut menawarkan fitur menarik yang wajib kamu coba.

 diakuisisi Google yang menjadikannya anak perusahaan yang sepenuhnya milik Google Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren


Penasaran apa saja aplikasi android keren garapan Google ? Berikut kami paparkan 5 Aplikasi android keren buatan google.

5 Aplikasi Android Canggih Buatan Google.

Sefissimo! 

Aplikasi google keren yang pertama adalah Sefissimo. Sefissimo merupakan aplikasi yang memiliki teknologi  untuk dapat mengambil foto selfie secara otomatis setiap kamu berganti pose.

Untuk memulai sesi selfie otomatis ini, pilih START saat di halaman awal. Untuk menghentikannya, Tap dimana saja di area aplikasi ini.

 diakuisisi Google yang menjadikannya anak perusahaan yang sepenuhnya milik Google Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren
image : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.photolab.selfissimo

Sefissimo dapat memilih gambar selfie yang menurutnya terbaik secara otomatis dan mengunduhnya. Namun, jika dirasa kurang cocok, kamu dapat memilih selfie yang menurutmu terbaik.

Lalu, kamu juga dapat membagikan foto selfiemu ke sosial mediamu.

Saat ini, Sefissimo masih dalam tahap uji coba. Jadi kamu mendapati bug ataupun kekurangan lainnya, harap maklum ya sobat.

App Size : 46 MB
System Requirements  : Android 5.0 dan  iOS 9.3  keatas
Harga : Gratis
Link Download Selfissimo! : [APK] [PlayStore] [iOS]


Just A Line

Just A Line adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membuat gambar 3D berbasis Augmented Reality yang dapat dikreasikan dalam sebuah video singkat.

Buat garis-garis sesuai kreasimu dan padukan dengan ruangan di sekitar handphonemu. Maka gambar garis akan terlihat 3D di layar smartphone.

Setelah itu, buat video menarik dengan memainkan garis-garis tersebut dan simpan dan bagikan video keren yang telah kamu buat.


Sayangnya, aplikasi ini hanya berjalan pada android yang mendukung ARCore. ARCore adalah platform yang mendukung aplikasi android berbasis Augmented Reality.

Cek di link berikut perangkat yang mendukung ARCore
https://developers.google.com/ar/discover/

App Size : 2 MB
System Requirements  : Android 7.0 keatas mendukung ARCore
Harga : Gratis
Link Download Just a Line : [APK] [PlayStore]


Google Arts & Culture

Apa kamu suka dengan lukisan karya Leonardo dan Vinci? Apa kamu ingin melihat dan menikmati lukisannya dari jarak dekat? Atau kamu ingin menjelajahi karya seni di seluruh dunia? Google Arts & Culture dapat menjawabnya.

Dengan Google Arts & Culture, kamu dapat menemukan beribu-ribu karya seni dari berbagai belahan di dunia dan kamu dapat menikmati karya tersebut dengan mudah karena dengan aplikasi ini

Kamu dapat memperbesar dan melihat setiap detail karya seni yang tersedia. Hal ini dikarenakan gambar yang tersedia berkualitas sangat baik.

Selain itu, setiap karya seni sudah disediakan beragam informasi yang akan menambah wawasan kamu.


Hal menarik lainnya, aplikasi ini mendukung Virtual Reality. Pasti membuat suasana berada di museum dan di dekat karya sang MASTERPIECE semakin kuat.

Google Arts & Culture cocok untuk kegiatan pembelajaran terutama pembelajaran seni rupa. Para siswa dapat mengamati dan mengapresiasi karya seni yang ada di seluruh dunia.

Jika ingin menikmati fitur Augmented Realitynya, kamu membutuhkan handphone yang memiliki Gyroscope, yakni fitur smartphone yang mendukung Augmented Reality.

App Size : 7.4 MB
System Requirements  : Android 4.4 dan  iOS 10.0  keatas
Harga : Gratis
Link Download  Google Arts & Culture : [APK] [PlayStore] [iOS]


Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editor foto milik Google yang sangat mudah digunakan karena memiliki Interface yang memudahkan penggunanya dalam mengedit foto.

Snapseed dulu sebenarnya hanya terdapat di AppStore. Setelah Google mengakuisisi aplikasi ini, akhirnya Snapseed dirilis di Google.

 diakuisisi Google yang menjadikannya anak perusahaan yang sepenuhnya milik Google Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren
image : https://iphone.appstorm.net/reviews/lifestyle/snapseed-intuitive-image-editing/

Alasan kami memasuki aplikasi ini dalam list kami karena kami rasa fitur yang dimiliki aplikasi garapan Google LLC ini yang premium di samping gratis.

Fitur premium tersebut antara lain dapat menentukan sudut gambar, posisi blur, menghilangkan noise, dan yang paling penting mampu membuat gambar yang kamu edit menjadi semakin tajam dan berkualitas.

App Size : 27.8 MB
System Requirements  : Android 4.0 dan iOS 5.1 keatas
Harga : Gratis
Link Download Snapseed : [APK] [PlayStore] [AppStore]

Google Fit

Google Fit adalah aplikasi buatan Google LLC yang dapat membantu penggunanya dalam memonitoring kesehatan kamu dengan memberi tahu olahraga yang harus kamu lakukan hari ini.

Kamu dapat mengatur rutinitas berolahraga kamu seperti bersepeda 5 km, lari 2 km, dll. Jika kamu melewati olahraga ini, maka Google Fit akan memberikan notifikasi kalau kamu belum berolahraga raga hari ini. Canggih bukan?

 diakuisisi Google yang menjadikannya anak perusahaan yang sepenuhnya milik Google Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren
image : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.fitness

Sebelum menggunakannya, kamu harus mengisi data tubuh kamu seperti berat badan dan tinggi badan. Nantinya, data ini akan digunakan untuk mengkalkulasi semua yang kamu butuhkan untuk membentuk tubuh yang sehat.

Google Fit juga terintegrasi dengan Smartwatch, antara lain, Wear OS Google, Nike+, Runkeeper, Strava, MyFitnessPal, Lifesum, Basis, Sleep as Android, Withings, dan Xiaomi Mi bands.

App Size : 12.8 MB
System Requirements  : Android 4.4 keatas
Harga : Gratis
Link Download Google Fit : [APK] [PlayStore]

Incoming search :
aplikasi android paling canggih

Subscribe to receive free email updates: