Membuat Website Yang Baik Dan Benar Agar Menghasilkan Uang Dari Adsense

Bagaimana sich Langkah membuat Website ? Tebersit untuk membuat tapi binggung dimulai dari mana. Sebab kehebatan tehnologi, saat ini seluruh rutinitas kita makin dipermudahkan dan banyak info yang kita peroleh. Misalkan kita dapat dengan bebas bermain internet dalam satu website, bermain game online bersama rekan yang memakai piranti elektronik berbasiskan android , dan memperoleh info yang luar biasa dari bermacam sumber yang update.

Membuat Website Yang Baik Dan Benar Agar Menghasilkan Uang Dari Adsense


Sesungguhnya ada banyak juga yang lain. Tetapi pada tulisan ini kita akan mengulas satu dari kehebatan dari piranti kita dalam berseluncur di dunia internet. Pernah terpikir oleh anda awalnya untuk bikin satu website? Banyak orang belum memahami hal ini. Dan satu hal lagi yang harus kalian ketahui bahwa tehnologi ini bisa menjadi sumber pendapatan Anda.

Website merupakan sarana termurah dan benar-benar gampang dipakai kapan pun dan dimanapun. Dan tentunya dapat Anda gunakan sebagai tempat menuangkan tulisan atau mengeksppresikan gagasan Anda disini. Ambil saja contoh Anda adalah salah satu dari orang yang hobi traveling, mengulas produk, membuat panduan atau tutorial, masak, atau bahkan website ini juga dapat berupa sekedar pengalaman individu kamu.

Akan tetapi perlu diingat bahwa membangun sebuah website haruslah telaten, kreatif, jujur dan tentu selalu belajar dengan banyak belajar dari website yang sudah memiliki pengalaman dan menghasilkan uang tentunya. Dan jika anda membuat website untuk tujuan adsense tentu harus pula mempelajari bagaimana aturan main yang diterapkan oleh google agar dapat di setujui menjadi partner nya.

Untuk hal-hal yang bersifat aturan mungkin teman-teman memang harus uptodate ya rajin membaca informasi terbaru mengenai aturan tersebut. Akan tetapi untuk hal yang bersifat dasar dapat di pelajari sendiri, apalagi yang bersifat tehnik contohnya pengaturan pada website itu sendiri.

Langkah Membangun Sebuah Website Untuk Menghasilkan Uang

Menciptakan Sebuah Halaman Website Yang Menarik

Ketika teman-teman memutuskan membuat website untuk tujuan komersil maka penampilan menjadi prioritas utama karena bagaimanapun orang akan melihat penampilan website sebagai kesan pertama. Selanjutnya sesuaikan antara topik website kamu dengan tulisan-tulisan yang ada dalam halaman yang kamu buat tersebut, sehingga pembacamu tidak merasa tertipu dengan konten yang mereka cari di halaman kamu.

Selain penampilan dan isi tentu pemilihan nama domain juga menjadi pengaruh yang lumayan besar, domain yang beken menjadikan website kamu menjadi mudah diingat dan pastinya disukai oleh para pembacamu.

Isi Website Kamu Dengan Konten Original

Membuat tulisan memang bukan halyang mudah, oleh karena itu di awal pembahasan sudah di sebutkan buatlah sesuai pengalaman dan hobi atau sesuatu yang memang kamu kuasai agar tidak terjadi kesalahan dalam mengulas dan malas melanjutkan tulisan.

Jika memang kamu kesulitan dalam menulis tenang saja, ada banyak sekali kok jasa penulisan artikel di internet yang dapat kamu gunakan sebagai partner dalam hal ini. Tapi ingat, jangan keterusan membeli artikel secara terus menerus, ini akan membuat kreatifitas dan ide-idemu jadi memudar. Lebih baik membeli sesekali dan mempelajari seperti apa sih tulisan yang dikatakan SEO dan layak untuk diterbitkan di website itu.

Usahakan Menulis Secara Berkala

Hal lain yang menjadi kendala seorang penulis blog atau website itu adalah karena sebagian besar mereka adalah menjalani pekerjaan ini hanya sebagai pekerjaan sampingan, sehingga tidak dapat mengalokasikan waktu secara rutin. Namun demikian ini dapat kamu siasati dengan menjadwalkan misalnya dalam satu minggu mentargetkan menulis minimal 2 atau 3 tulisan di web, ini baik.

Monetisasi Website Atau Blog

Langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan website kita ke program Adsense punya Google. Ini adalah salah satu akan tetapi yang terbesar dalam dunia per bloggeran. Mereka memilih ini karena memang saat ini Google adalah search engine yang paling banyak digunakan, sangat realistis. Akan tetapi sebaiknya kamu jangan terburu nafsu untuk melakukan hal ini, karena sungguhpun mudah dalam hal mendaftar tentu syarat dan ketentuan haruslah kamu penuhi untuk mendapatkan program partner google yang satu ini. Salah satunya adalah usia website kamu usahakan sudah lebih dari 6 bulan (menurut pengalaman para senior) lalu pastikan tulisan kamu memang sudah sepenuhnya terindeks pada halaman pencarian google melalui google webmaster tool. 

Perhatikan juga aturan terbaru mengenai algoritma google dan aturan utama Google Adsense. Lalu gunakan template yang responsif dan tentu fast loading. Karena tidak mungkin adsense akan menempatkan iklan pada template yang berantakan dan lambat saat diakses. Oh, tidak.

Selain berpartner dengan google sebenarnya website juga dapat kamu gunakan untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang kamu sedang kerjakan, sebagai contoh jika kamu jago dalam membuat website maka dapat kalian gunakan untuk menawarkan jasa tersebut misalnya. Atau kalian yang jago menulis, buat sebuah halaman dengan ulasan promosi lalu sertakan kontak yang dapat mereka hubungi maka kamu sudah dapat menciptakan peluang itu.  

Ulasan singkat diatas merupakan sedikit dari langkah membuat website yang dapat menghasilkan uang, tentu selain dengan tulisan website juga dapat kamu manfaatkan untuk hal-hal positif yang lain dan tentunya semua itu prioritaskan pada manfaat bagi pembaca, karena selain memberi nilai edukasi tentu kamu juga pengin kan mendapatkan pahala dari tulisan kamu. Hehehe..

Baik sekian dulu tulisan kali ini untuk sharing dan saran dari saya, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila terdapat beberapa kalimat yang mungkin kurang pas dan tidak berkenan. Semoga harimu menyenangkan, dan aktifitasmu dinilai ibadah. Aamiin.

Subscribe to receive free email updates: