Kerjakan Cara Simpel Berikut Supaya Kinerja Komputer Terus Seperti Baru

Kerjakan Cara Simpel Berikut Supaya Kinerja Computer Terus Seperti Baru

Dengan melakukan langkah-langkah perawatan atau istilah kerenya "Maintenance" karena itu computer anda tetap seperti baru performanya. Kemungkinan ada banyak orang yang mengabaikan hal semudah ini, padahal hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam saja dalam periode waktu satu bulan sekali misalnya, dan computer anda akan terhindar dari lemot dalam bekerja. Bahkan tetap top perform seperti saat baru kita beli.

Nah bagaimana supaya computer anda tetap oke dalam performanya? Ikuti langkah-langkah berikut ini !

Pertama :

Pertama bukalah Windows explorer, selanjutnya tentukan drive partisi yang pengin anda "Maintenance" terlebih dulu, di sini akan kita coba drive C.

Kedua :

Click kanan di drive C itu lalu click Properties selanjutnya tentukan opsi "Disk Cleanup" tunggu hingga proses usai. Jika proses telah usai akan tampil jendela baru, contreng file yang pengin anda kompres lanjutkan dengan Click Options… untuk tentukan berapakah file itu dikompres dan tetapkan berapakah lama file itu di kompres, seumpama 50 hari, lalu click Ok >> Kelak bakal ada opsi Yes atau No tentukan Yes untuk meneruskan, Kelak Windows akan lakukan pengompresan, tunggu hingga proses usai.

Kerjakan Cara Simpel Berikut Supaya Kinerja Komputer Terus Seperti Baru


Ketiga :

Step selanjutnya adalah dengan mengerjakan Error checking, click kanan pada drive C, lalu tentukan Properties lalu pilih Alat dan Cek Now. Tentukan error checking lalu contreng seluruh opsi Ya lanjut dengan  menentukan Start untuk meneruskan lalu click Yes untuk mengerjakan.


Keempat:

Cara paling akhir dalam perawatan komputer ialah dengan melakukan Defragment, click kanan pada drive C, lalu tentukan Properties lalu Alat dan Defragment Now…  lalu click Analyze tunggu hingga proses usai. Dan terakhir tentukan defragment dan kita tinggal menunggu hingga proses ini usai.

Kerjakan hal sama pada drive lain seumpama D atau E, atau beberapa hardisk yang berada di computer. Dengan lakukan aktivitas itu secara teratur sepanjang satu bulan sekali karena itu perform computer anda akan berasa seperti baru.

Jangan lupa juga untuk selalu bijak dalam memanfaatkan ruang yang ada di komputer kita. Install hanya aplikasi yang kita butuhkan saja dan menyimpan hanya file yang memang penting. 

Sebenarnya kinerja komputer lebih tergantung kepada bagaimana kita memperlakukan komputer itu sendiri. Jadi tidak sulit untuk tetap dapat menjaga performa komputer kita sepanjang kita memang sudah mengetahui kapasitas dan kemampuan koputer kita, sehingga tidak akan terjadi penurunan performa walaupun sudah lama kita gunakan.

Demikian tips dan trik sederhana pada ulasan kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: