Contoh Naskah Untuk Lomba Pidato Tema Pengaruh Internet Terhadap Remaja Dan Siswa

Contoh Naskah Untuk Lomba Pidato Tema Pengaruh Internet Terhadap Remaja Dan Siswa  


Contoh Naskah Untuk Lomba Pidato Tema Pengaruh Internet Terhadap Remaja Dan Siswa


Assalamu’alaikum wr wb


Bapak dan ibu guru tim penilai lomba pidato yang saya hormati.

Teman-teman peserta lomba yang berbahagia.

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan selamat tak kurang suatu apa.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato pada saat ini. Adapun tema yang saya pilih adalah “Pengaruh Internet Terhadap Remaja dan Siswa”.

Internet merupakan kata yang tidak asing di telinga setiap orang, apalagi di kalangan remaja. Untuk keperluan berbagai hal, remaja sudah terbiasa berinteraksi dengan internet yang dapat diakses hampir di setiap tempat. Dengan modal smartphone yang memiliki koneksi internet, mereka dengan mudah dapat mengakses berbagai informasi dan hiburan. Mudahnya mengakses penyampaian informasi-informasi yang ada semudah membalikkan tangan atau mengejapkan mata.

Lalu apa hubungannya dengan remaja atau siswa? Jawabannya tentu saja sangat erat sebab bagi siswa tidak bisa lepas dengan yang namanya informasi dan ilmu pengetahuan. Internet dapat digunakan oleh para siswa untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan mata pelajaran di sekolah. Hal itu memungkinkan para siswa menjadi lebih kreatif dan lebih aktif dalam mencari sumber informasi dan ilmu pengetahuan. Di samping itu dapat juga menjadi sebuah motivasi bagi siswa untuk terus berkembang.

Namun, yang disayangkan kebebasan mengakses internet dapat disalahgunakan untuk kejahatan atau perbuatan yang melanggar kesusilaan. Tidak jarang mereka menggunakannya untuk mencari hal yang aneh-aneh seperti bermain judi, melihat gambar-gambar yang tidak senonoh, video-video porno yang dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian siswa itu sendiri. Sehingga mengganggu dan berpengaruh tidak baik terhadap proses pembelajaran di sekolah. 

Remaja adalah makhluk yang rentan terhadap perubahan di sekitarnya. Mereka akan mengikuti apa yang sedang ramai di sekitarnya. Maka dari itu, kemungkinan terjadinya perubahan yang drastis ke arah positf atau negatif pada remaja tergantung dari mana mereka memulai.

Untuk itu alangkah baiknya apabila bisa menggunakan internet secara bijak. Gunakan dalam hal-hal yang positif demi kebaikan dan kemajuan diri kita khususnya para remaja dan siswa. Berbuat bijak jadikan masa depan kita selamat.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf bila ada kesalahan.

Wassalamu’alaikum wr. Wb.


Subscribe to receive free email updates: