Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome

 Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome - Menanggapi beberapa pertanyaan yang sebenarnya sangat sederhana akan tetapi menjadi penting tentang hal ini maka saya coba buatkan tulisan ini untuk sekedar mengingat - ingat sekaligus berbagi pengalaman.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan browser bawaan redmi xiaomi ini sehingga harus diganti dengan browser chrome. Alasan paling klasik yang sering saya dengar adalah karena mereka terbiasa dengan google chrome ini sehingga ketika mereka menggunakan browser lain terkesan bermasalah, ribet, dan sebagainya.

Baik tanpa berpanjang lebar perhatikan langkah - langkah berikut jika anda mengalami hal yang sama dan masih bingung bagaimana cara melakukannya.

Langkah pertama silahkan menuju menu Pengaturan atau Setting pada ponsel android xiaomi teman - teman. Jika masih bingung juga biasanya menu ini ditandai dengan ikon berupa roda bergerigi. Setelah ketemu tab dan cari submenu selanjutnya yaitu Manage Apps dan tab lagi untuk menuju langkah selanjutnya. 

Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome

Nah langkah kedua pada submenu yang tampil seperti gambar diatas itu akan ada opsi tuh yaitu :

  • Show All Apps
  • Default Apps
  • Reset App Preferences
  • Setting
Jika sudah muncul daftar submenu seperti itu pilih yang Defaut Apps, yang submenu kedua itu ya . 
Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome


Sebelum lanjut langkah berikutnya ada baiknya kita kenali juga submenu apa saja yang ada disitu.

Show All Apps artinya menampilkan semua aplikasi yang terinstal pada perangkat android teman - teman termasuk mana saja yang running dan stop, yang ini paham seharusnya. Kalaupun bingung mungkin karena bahasa peragkat yang tidak familiar misalnya di setting dengan bahasa Inggris atau lainnya.

Default Apps  artinya akan menampilkan seluruh aplikasi terinstal yang secara bawaan digunakan untuk alat kerja utama meskipun ada beberapa aplikasi sejenis terinstall

Reset Apps Preferences artinya kita akam menyetel pengaturan aplikasi ke dalam setelan awal pabrik.

Setting artinya kita akan diberikan pengaturan lebih tentang aplikasi yang kita pakai.


 Oke, setelah kita ketahui menu - menu diatas kita akan langsung ke langkah ketiga yaitu cari menu Browser diantara aplikasi default lainnya yang terinstall dan pilih. 

Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome


Langkah terakhir dari pengaturan ini adalah dengan memilih browser apa yang akan dipilih sebagai browser default nya. Dalam hal ini kita akan merubah menjadi google chrome maka pilih saja ikon tersebut yang tersedia pada tampilan dan selesai. 

Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome


Demikian Cara Mengganti Browser Bawaan Redmi Xiaomi Menjadi Google Chrome semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: