Pengertian Email, Jenis Email, Dan Manfaat Email


Pengertian Email, Jenis Email, Dan Manfaat Email - Siapa di antara kalian yang memiliki email ? Tahukah kalian apa itu email ? Seiring berjalannya teknologi dan juga komunikasi, membuat email saat ini semakin banyak digunakan. Bahkan hampir semua kegiatan yang ada di internet menggunakan email, seperti mendaftar Facebook misalnya.





Pengertian Email, Jenis Email, Dan Manfaat Email








Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang pengertian email, jenis jenis email dan juga manfaat email yang wajib kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk kita baca artikel di bawah ini.





Pengertian Email 



Apa sih Email itu ?



Email adalah layanan yang ada di Internet yang bisa digunakan untuk mengirim surat secara elektronik, jadi ketika kita akan mengirimkan surat seperti surat lamaran, invoice dan lainnya tidak perlu lagi menggunakan POS. Dengan adanya Email ini semua bisa membantu kita dalam mengirim surat dengan jarak jauh.





Jenis Jenis Email 



Email merupakan surat elektronik yang bisa memudahkan kita dalam mengirim surat, namun tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis email ? Jenis Jenis email diantaranya adalah sebagai berikut :





POP Mail 



POP Mail atau Post Office Protocol ini adalah sebuah sistem email yang mana kamu bisa menerima email dengan internet service yang sudah disediakan dari provider yang kamu gunakan. Biasanya POP Mail ini diberikan oleh Provider internet.





WebMail



WebMail adalah layanan email yang berbasis aksesnya menggunakan Halaman Web. Jadi, jika kamu ingin mengakses atau mengirimkan email kamu harus masuk kedalam situs web yang menyediakan layanan email tersebut. Biasanya WebMail ini bisa kita buat menggunakan Hosting / Server.





Manfaat Email 



Selain bisa digunakan untuk mengirimkan surat elektronik, email juga memiliki manfaat penting untuk kebutuhan kerja bahkan pribadi masing masing. Manfaat email diantaranya adalah sebagai berikut :







  1. Email digunakan untuk media komunikasi 

  2. Email digunakan untuk media pengiriman data atau penerimaan data dalam jumlah besar

  3. Email juga digunakan sebagai media informasi

  4. Email bisa digunakan sebagai media promosi

  5. Email bisa digunakan untuk registrasi akun yang ada di Internet

  6. Email juga bisa mengefisienkan waktu, dan juga bisa menghemat biaya.





Nah itulah beberapa manfaat email yang penting untuk kehidupan kita saat ini, tanpa menggunakan email, kita tidak bisa mengakses Facebook, mendownload Game di PlayStore, tidak bermain game dan masih banyak yang lainnya. Maka dari itu email sangat penting dalam kegiatan kita sehari hari. Terutama bagi kamu yang pekerja kantor.





Demikianlah artikel yang saya berikan kepada teman teman, semoga artikel dengan judul Pengertian Email, Jenis Email, Dan Manfaat Email ini bisa bermanfaat untuk kita semua.




Subscribe to receive free email updates: