Contoh Naskah Pidato Perpisahan / Pamitan Purna Tugas

Contoh Naskah Pidato Perpisahan / Pamitan Purna Tugas - Contoh naskah pidato perpisahan berikut dapat diterapkan dalam acara perpisahan pegawai baik guru maupun karyawan yang sudah purna tugas / pensiun.



Jenis pidato berikut lebih ditujukan untuk pidato yang bersifat resmi kedinasan. namun demikian dapat juga diterapkan pada pidato non dinas dengan menyesuaikan kalimat yang ada. 






Pidato Perpisahan / Pamitan Pensiun







NASKAH   PIDATO   PERPISAHAN









Assalamu’alaikum  Wr.  Wb.




Yang terhormat, Bapak / Ibu Kepala SMP Negeri 3 Mojogedang (beserta Ibu).


Bapak / Ibu Guru dan Karyawan SMP Negeri 3 Mojogedang beserta keluarga yang saya hormati pula.



Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah – Nya, sehingga pada siang ini kita dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat tiada kurang suatu apapun.




Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, perkenankanlah saya sampaikan di hadapan Bapak / Ibu sekalian.


Bahwasanya, berdasarkan (contoh tulis SK Pensiun) | SK BAKN No. 130281/KEP/BV/23313/11 |, yang terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2011, saya telah memasuki masa purna tugas / pensiun.



Sehubungan dengan itu,


Yang pertama, saya ingin menyampaikan kata pamitan kepada Bapak / Ibu sekalian, utamanya Bapak / Ibu Kepala Sekolah. Namun, tidak lupa saya menyampaikan pula rasa terima kasih atas bimbingan dan kerja sama yang baik selama ini. Baik menyangkut kedinasan maupun non dinas.



Yang kedua, saya beserta keluarga mohon maaf yang setulus – tulusnya, apabila selama ini kami sekeluarga mengabdi memiliki banyak kesalahan. Kami menyadari bahwa dalam bergaul dengan Bapak / Ibu Guru dan Staff  selama ini baik yang bersifat dinas maupun non dinas banyak kesalahan dan kekilafan. Untuk itu sekali lagi, dengan kerendahan hati kami memohon maaf. Semoga Bapak / Ibu sekalian ikhlas memaafkan kami.




Yang ketiga, kami mohon do’a restu, semoga dalam memasuki masa pensiun ini, kami selalu menemui ketentraman, keselamatan dan kesejahteraan lahir dan batin. Serta melanjutkan pengabdian kami dilingkungan keluarga dan masyarakat tempat tinggal kami.




Sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan.




Wassalamu’alaikum. Wr.  Wb.




Demikian contoh naskah pidato perpisahan atau pamitan bagi pegawai yang purna tugas. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: